Friday, January 25, 2013 - 0 comments

ARTIKEL CMS

Pengertian CMS

            Sebuah sistem manajemen konten (CMS) adalah sistem yang digunakan untuk mengelola isi dari sebuah situs Web. Biasanya, sebuah CMS terdiri dari dua elemen: aplikasi manajemen konten (CMA) dan pengiriman aplikasi konten (CDA). Elemen CMA memungkinkan manajer konten atau penulis, yang mungkin tidak tahu Hypertext Markup Language (HTML), untuk mengelola penciptaan, modifikasi, dan penghapusan isi dari suatu situs Web tanpa perlu keahlian seorang Webmaster. Elemen CDA menggunakan dan menyusun informasi tersebut untuk memperbarui situs Web. Fitur dari sebuah sistem CMS berbeda-beda, namun sebagian besar termasuk penerbitan berbasis Web, manajemen format, kontrol revisi, dan pengindeksan, pencarian, dan pengambilan.

            Fitur penerbitan berbasis Web memungkinkan individu untuk menggunakan template
Pelajari Lebih Lanjut

    SOA Sumber Daya

            Atau satu set template yang disetujui oleh organisasi, serta penyihir dan alat-alat lain untuk membuat atau memodifikasi konten Web. Fitur manajemen format yang memungkinkan dokumen termasuk dokumen elektronik dan dokumen kertas scan yang akan diformat ke dalam HTML atau Portable Document (PDF) untuk situs Web. Fitur kontrol revisi memungkinkan konten yang akan diperbarui ke versi lebih baru atau dikembalikan ke versi sebelumnya. Revisi kontrol juga melacak perubahan yang dibuat pada file oleh individu. Sebuah fitur tambahan pengindeksan, pencarian, dan pengambilan. Sebuah indeks sistem CMS semua data dalam sebuah organisasi. Individu kemudian dapat mencari data menggunakan kata kunci, yang mengambil sistem CMS.

            Sebuah sistem CMS juga mungkin menyediakan alat untuk satu-ke-satu pemasaran. Satu-ke-satu pemasaran adalah kemampuan dari sebuah situs Web untuk menyesuaikan konten dan iklan untuk karakteristik yang spesifik pengguna menggunakan informasi yang diberikan oleh pengguna atau dikumpulkan oleh situs (misalnya, halaman pola urutan pengguna tertentu). Misalnya, jika Anda mengunjungi mesin pencari dan mencari "kamera digital," spanduk iklan akan mengiklankan bisnis yang menjual kamera digital bukan bisnis yang menjual produk taman.

            Dua faktor harus dipertimbangkan sebelum organisasi memutuskan untuk berinvestasi dalam CMS. Pertama, ukuran organisasi dan dispersi geografis harus diperhatikan terutama jika suatu organisasi tersebar di beberapa negara. Untuk organisasi-organisasi ini, transisi untuk CMS adalah lebih sulit. Kedua, keragaman bentuk data elektronik yang digunakan dalam sebuah organisasi harus dipertimbangkan. Jika sebuah organisasi menggunakan dokumen teks, grafik, video, audio, dan diagram untuk menyampaikan informasi, konten akan lebih sulit untuk mengelola.
Terkait glossary istilah: Web Services Description Language (WSDL), Java Message Service (JMS), alat komputasi, JNDI (Java Penamaan dan Direktori Antarmuka), meja, pengalihan, WS-AtomicTransaction (WS-AT), Portal Markup Language (PML) , URI (Uniform Resource Identifier), internet peta
JOOMLA
            Joomla adalah sebuah sistem manajemen konten sumber bebas dan terbuka (CMS) untuk mempublikasikan konten di World Wide Web dan intranet dan model-view-controller (MVC) aplikasi Web kerangka kerja yang juga dapat digunakan secara terpisah.

            Joomla ditulis dalam PHP, menggunakan pemrograman berorientasi objek (OOP) teknik dan pola desain perangkat lunak [rujukan?], Menyimpan data dalam database MySQL, dan termasuk fitur seperti halaman caching, RSS feed, versi halaman cetak, berkedip berita, blog, jajak pendapat, pencarian, dan dukungan untuk internasionalisasi bahasa.

            Joomla telah didownload 23 juta kali [2] Antara Maret 2007 dan Februari 2011 telah terjadi lebih dari 21 juta download.. [3] Pada November 2011, ada lebih dari 8.600 ekstensi bebas dan komersial tersedia dari Joomla resmi! Ekstensi Direktori dan lebih tersedia dari sumber lain [4] [5].

Pembangunan

            Joomla adalah hasil dari sebuah garpu dari Mambo pada 17 Agustus 2005. Pada saat itu, nama Mambo adalah merek dagang oleh Miro International Pvt Ltd yang membentuk yayasan non-profit dengan tujuan yang dinyatakan untuk mendanai proyek tersebut dan melindunginya dari tuntutan hukum [6]. Tim pengembangan Joomla mengklaim bahwa banyak ketentuan struktur pondasi pergi menentang perjanjian sebelumnya dibuat oleh Komite Pengarah dipilih Mambo, kekurangan konsultasi yang diperlukan dengan kunci stakeholder dan termasuk ketentuan yang melanggar nilai-nilai inti open source. [7]

            Tim pengembangan Joomla menciptakan sebuah situs Web yang disebut OpenSourceMatters.org untuk mendistribusikan informasi kepada pengguna, pengembang, desainer web dan masyarakat pada umumnya. Pemimpin proyek Andrew Eddie menulis surat [8] yang muncul di bagian pengumuman dari forum publik di mamboserver.com. Sedikit lebih dari seribu orang telah bergabung dengan situs Web OpenSourceMatters.org dalam sehari, kata-kata postingan sebagian besar dorongan dan dukungan, dan situs Web menerima efek Slashdot sebagai hasilnya. Miro CEO Peter Lamont memberikan respon masyarakat terhadap tim pengembangan dalam sebuah artikel berjudul "Kontroversi Source Mambo Buka - 20 Pertanyaan Dengan Miro" [9] Peristiwa ini menimbulkan kontroversi dalam komunitas perangkat lunak bebas tentang definisi "open source".. Forum di banyak proyek open source lainnya yang aktif dengan postingan dan menentang tindakan dari kedua belah pihak.

            Dalam dua minggu menyusul pengumuman Eddie, tim re-organisasi, dan masyarakat terus tumbuh. Eben Moglen dan Kebebasan Perangkat Lunak Law Center (SFLC) dibantu awal tim inti Joomla pada bulan Agustus 2005, seperti ditunjukkan oleh entri blog Moglen dari tanggal tersebut dan pengumuman OSM terkait [10]. [11] SFLC ini terus memberikan bimbingan hukum untuk Joomla proyek [12].


            Pada 18 Agustus, Andrew Eddie meminta masukan masyarakat pada nama yang diusulkan untuk proyek tersebut. Tim inti mengindikasikan bahwa mereka akan membuat keputusan akhir untuk nama proyek berdasarkan masukan masyarakat. Tim inti akhirnya memilih nama yang tidak ada dalam daftar nama yang diusulkan diberikan oleh masyarakat. Pada tanggal 1 September, nama baru, "Joomla!," Diumumkan. Ini adalah ejaan Inggris-dari kata Swahili jumla yang berarti "bersama-sama" atau "secara keseluruhan." [13] Pada tanggal 6 September, tim pengembangan yang disebut untuk pengajuan logo dari masyarakat dan mengundang masyarakat untuk memilih pada logo disukai; Tim mengumumkan keputusan masyarakat pada tanggal 22 September. Setelah pemilihan logo, merek pedoman, manual merek, dan satu set sumber daya logo kemudian diterbitkan pada tanggal 2 Oktober, untuk digunakan masyarakat. [14]

Joomla memenangkan Packt Publishing Source Content Penghargaan Sistem Manajemen Terbuka di 2006, 2007 dan 2011. [15] [16] [17]

Pada tanggal 27 Oktober 2008, Packt Publishing mengumumkan Johan Janssens yang "Orang Paling Terhormat" (MVP) untuk karyanya sebagai salah satu pengembang utama dari Framework Joomla 1.5 dan Arsitektur. Pada tahun 2009 Louis Landry menerima "Orang Paling Terhormat" penghargaan untuk perannya sebagai arsitek Joomla dan koordinator pembangunan.
[Sunting] Versi sejarah
Daftar rilis dan versi dengan dukungan Info Versi Didukung sampai Tanggal rilis
1.0 2005/9/16 2009-07-22dagger
1,5 (LTS) 2008-01-22 2012-04-10double-belati
1,6 2011-01-10 2011-08-19dagger
1,7 2011-07-19 2012-02-10double-belati
2,5 (LTS) 2012-01-19 2013-10-19Section-tanda
  belati Pers tidak lagi didukung
  Rilis ganda belati masih didukung
  Bagian-tanda rilis Masa Depan

Joomla 1.0 dirilis pada 16 September 2005. Ini adalah rilis ulang-merek dari Mambo 4.5.2.3 yang, sendiri, dikombinasikan dengan bug lain dan moderat-tingkat perbaikan keamanan.

Joomla versi 1.5 dirilis pada tanggal 22 Januari 2008. Rilis terakhir dari versi ini (pada tanggal 14 November 2011) adalah 1.5.25. [18] Versi ini adalah yang pertama untuk mencapai dukungan jangka panjang (LTS). Versi LTS yang dirilis setiap tiga rilis mayor atau minor dan didukung sampai tiga bulan setelah versi LTS berikutnya dilepaskan. [19]

Joomla 1.6.0 dirilis pada tanggal 10 Januari 2011. [20] [21] Versi ini menambahkan fungsionalitas daftar kontrol akses penuh plus, user-defined hirarki kategori, dan perbaikan antarmuka admin. [22]

Joomla 1.7.0 telah dirilis pada tanggal 19 Juli 2011, enam bulan setelah 1.6.0. [23] Versi ini menambahkan keamanan yang ditingkatkan dan perangkat migrasi ditingkatkan [24].

Joomla 2.5.0 direncanakan untuk rilis enam bulan setelah 1.7.0, pada Januari 2012. Versi ini adalah dukungan jangka panjang (LTS) rilis. Awalnya rilis ini adalah untuk menjadi 1.8.0, namun pada tanggal 9 Agustus ia mengumumkan [25] bahwa akan berganti nama untuk masuk ke dalam skema nomor versi baru di mana setiap rilis LTS akan menjadi rilis X.5 [26].
[Sunting] Penyebaran

Joomla dapat diinstal secara manual dari source code pada sistem yang menjalankan server Web yang mendukung aplikasi PHP, dari sebuah sistem manajemen paket atau menggunakan alat virtual, dari sumber-sumber seperti Perpustakaan Virtual Appliance Linux turnkey, yang terdiri dari aplikasi dan dependensi sebagai siap-untuk-menggunakan sistem. [27]

Ada banyak perusahaan web hosting yang menyediakan panel kontrol yang mengotomatiskan penyebaran situs Web Joomla dasar.

Joomla juga dapat diinstal melalui Installer Web platform Microsoft yang menginstal perangkat lunak pada Windows dan IIS. PI Web secara otomatis akan mendeteksi dependensi hilang seperti PHP atau MySQL kemudian menginstal dan mengkonfigurasi mereka sebelum menginstal Joomla. [28]


0 comments:

Post a Comment